IMG-20121204-00509Dikala semua terlelap dalam selimut malam, tersa hening seolah hanya ada kita dan Sang Pencipta yang mendengar semua doa kita.
Rasa tulus dan keikhlasan kita atas semua kehendakNya, kita hanya bias berikhtiar, bermunajat kepadaNya agar selalu diberi kekuatan untuk menempuh, mengarungi sisa kehidupan yang Fana ini.
Dihening malam, jiwa terasa tenang berserah diri kehadiratNya. Dia yang menghidupkan dan mematikan, berserah semua atas kehendakNya. Baik, buruk; senang, sedih; berkelebihan, berkekurangan semua adalah kehendaknya. Semua punya gilirannya, itulah mengapa kita harus sadar akan miliknNya dan Ikhlas untuk menjalaninya.
Semuanya sudah tercatat dan kita hanya menjalaninya dengan taat, jadi mengapa kita bersedih.
Itulah kehendakNya dan sepantasnya kita mengucapkan syukur atas segala karunianya, jangan menyalahkan keadaan diri. Mengapa kita tidak berpikir untuk terus berusaha dan berdoa, suatu saat jika atas kehendakNya semua akan terwujud pada saatnya. Jangan pernah bersedih akan ketidak berlimpahnya harta kita, kenapa kita tidak bersyukur atas kecukupan yang diberikanNya. Karena dihadapanNya bukan itu ukurannya (harta), tapi amal kita. Karena itu ketetapannya, maka jalani dengan ikhlas.

Musholla Tj Ulie.

Advertisements