PARASAILING : adalah kegiatan rekreasi sewaktu seseorang melayang ke udara dengan menggunakan Parasut khusus dengan ditarik oleh suatu kendaraan (biasanya kapal). Sewaktu kendaraan melaju, orang tersebut akan terangkat ke udara. Bahkan, jika kendaraan tersebut cukup kuat, dua atau tiga orang dapat ditarik dan diangkat ke udara sekaligus. Meskipun awalnya dimulai sebagai olahraga air, kegiatan yang sepintas mirip dengan Paralayang ini kini mulai juga dilakukan di darat dengan ditarik oleh kendaraan darat (id.wikipedia.org).
IMG_0307
Foto di atas adalah Foto saat mengudara. Ada sensasi tersendiri dari kita masih menginjak Bumi kemudian terbang melayang menjauh meninggalkan Bumi, bersamaan dengan itu pada saat kita melihat ke bawah benda-benda, orang, dan Bumi/Pantai menjadi kecil. Ada rasa kengerian sesaat jika kita terhempas dari ketinggian yang sangat tinggi tersebut. Setelah sadar bahwa nyawa kita milik Allah dan saat itu juga kita merasa kecil, tidak berdaya jika atas kekuasaanNya.
IMG_6186
Saat menjelang mendarat, lega menginjak Bumi yang tercinta 🙂
Lokasi Parasailing Tanjung Benoa, Nusa Dua Bali.
Tarif Rp.100,000/5 menit
PARALAYANG (PARAGLIDING) : adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap parasut yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi.
Olahraga paralayang lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin yang dipergunakan sebagai sumber daya angkat yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi di angkasa terdiri dari dua macam yaitu, angin naik yang menabrak lereng (dynamic lift) dan angin naik yang disebabkan karena thermal (thermal lift). Dengan memanfaatkan kedua sumber angin itu maka penerbang dapat terbang sangat tinggi dan mencapai jarak yang jauh. Yang menarik adalah bahwa semua yang dilakukan itu tan[a menggunakan mesin, hanya semata-mata memanfaatkan angin (id.wikipedia.org).

Foto di atas adalah Paralayang dari Puncak Gunung Banyak, Batu Malang – Jawa Timur; bersama Tandem Master Reza, Atlit PON Jawa Timur.
Tarif 1 Paket/Basic Tandem Rp.350,000.
Lokasi : Gunung Banyak, Batu Malang-Jawa Timur.

Advertisements